Persyaratan Berumur di Atas 18 Tahun 

Nel Afni : Puskesmas Rawat Inap Tenayan Raya Gencar Laksanakan Vaksinasi 

Kepala Puskesmas (Kapus) Tenayan Raya RI Nel Afni L, SKM, MKM

Laporan Mustakim

Pekanbaru

 

  HINGGA Saat ini, Puskesmas Rawat Inap (RI) Tenayan Raya gencar melakukan program vaksinasi bagi warga Kecamatan Kulim dengan 5 wilayah  Kelurahan, dengan persyaratan berumur di atas 18 tahun atau pada hari itu sudah 18 tahun. Program vaksinasi ini telah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu. Dimana sampai saat ini sudah lebih kurang 4 ribu 5 ratus orang jiwa yang divaksin dari berbagai kategori oleh Petugas Puskesmas Tenayan Raya.Adapun rincian nya jumlah yang divaksin pertama lebih dari 3 ribu jiwa. Sedangkan vaksin ke 2 sekitar 1 ribu lebih. Baru-baru ini  pada 6 Juni 2021 juga telah dilakukan vaksinasi bertempat di gereja, di mana kegiatan ini bekerjasama dengan Polsek Tenayan Raya. 


Kepala Puskesmas (Kapus) Tenayan Raya RI Nel Afni L, SKM, MKM, Jumat (11/6/2021) kepada Kiblatriau.com mengatakan, bahwa pihaknya gencar melakukan sosialisasi secara langsung maupun media sosial ke seluruh kelurahan. Penyampaian program ini juga dilakukan dengan secara masif apabila warga yang melakukan vaksinasi kedua di puskesmas langsung disampaikan.''Setiap hari pada jam kerja kami melakukan layanan baik vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua. Kami juga sekaligus menyampaikan himbauan prokes terkait covid-19,'' ujar Nel Afni. 

Sebagai informasi bahwa Jumlah yang divaksin sampai 9 Juni 2021 warga yang vaksinasi pertama sebanyak 3.121 jiwa, sedangkan yang vaksinsi kedua sebanyak banyak 1.195 jiwa. Dengan rincian Tenaga Kesehatan yang divaksin pertama 124 orang, kemudian vaksinasi kedua yang lansia 123 orang.Selanjutnya lansia vaksin pertama sebanyak 210 jiwa.''Sedangkan vaksin kedua sebanyak 116 jiwa, kemudian untuk pelayanan publik vaksin pertama 2.787. Untuk vaksinasi kedua sebanyak 956 jadi total keseluruhan nya 4.316 jiwa maka jumlah Vaksin yang digunakan sampai pada 9  juni 2021 sebanyak 394 vial,'' tutur Nel Afni***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar